Tahukah Anda Cara Makan Kurma Muda Agar Hamil

CaraMakan.com – Cara Makan Kurma Muda Agar Hamil || Phoenix Dactylifera atau yang dikenal dengan Kurma merupakan buah yang rasa manis khas yang hanya tumbuh di timur tengah dan bagian Afrika. Di dunia kesehatan buah kurma diketahui memiliki banyak khasiat dan manfaat dan menjadi perbincanga diberbagai media sosial.

Cara makan kurma muda agar hamil
Sumber Gambar : Maudisini.com

Buah kurma sangat muda ditemukan pada saat ini terutama di bulan Haji dan manfaatnya yang luar biasa, seperti : baik untuk percernaan, baik untuk kesehatan tulang, baik untuk sistem pembuangan baik buang air kecil maupun besar, kerena kurma memiliki serat tinggi, dapat mengatasi anemia, baik untuk kesehatan jantung, baik untuk pasangan yang ini cepat dapat momongan atau cepat hamil dan masih banyak lagi manfaat-manfaat dari buah kurma ini.

Kali ini kita fokus untuk membahas tentang cara makan kurma muda agar hamil.

Kurma muda atau nama lain ruhtob yang bentuknya lonjong dan elips. Memiliki warna pada umumnya warna kuning kehijauan dan warna kuning kemerahan. Pada bagian dagingnya berwarna keputihan dan keras serta memiliki rasa yang agak sepat. Kurma muda rata-rata dijual bertangkai dengan tujuan kesegaran buah kurmanya lebih tahan lama.

Lanjut kita bahas keistimewaan kurma muda untuk cepat hamil.

Kurma muda telah lama diketahui banyak manfaatnya terutama untuk yang lagi berencana memiliki momongan. Karena kurma muda dapat meningkatkan kesegaran dan kesuburan sang suami atau istri. Tetapi semua ini adalah usaha kita untuk mendapatkan momongan, tetap yang Diatas menentukan maka dari semua usaha harus dibarengi banyak berdoa kepada Allah SWT.

Kurma Muda banyak mengandung zat-zat yang baik untuk tubuh. Jenis zat-zat yaitu : banyak mengadung vitamin (vitamin A, Vitamin C, Vitamin K), mineral, tinggi Antioksidan, zat besi, klorida, kalium, asam nicotenic, balerang dan protein tinggi. Dari pembahasan kita, kurma muda terkandung hormon biostin serta neurohipofisa yang bekerja seperti layaknya oksitoksin.

Dari berbagai kandung kurma muda yang telah kita bahas diatas, ternyata kurma muda termasuk makanan yang dapat menyuburkan kandung, mampu meningkatkan kesehatan rahim serta organ vital wanita.

Apakah kurma baik untuk ibu hamil?

Pastinya, karena kurma muda dapat meminimalkan terjadinya pendarahan saat hamil serta meminimalkan terjadinya keguguran, memperkuat rahim.

meminimalkan terjadinya keguguran, melancarkan dan memberikan kualitas ASI yang baik,dan masih banyak lagi.

Baca juga : Inilah 7 Manfaat Sari Kurma untuk Ibu Hamil

Adapun cara makan kurma muda agar hamil, yaitu :

  1. Makan secara langsung

Cara makan kurma muda yang pertama itu dapat dimakan secara langsung tanpa diolah terlebih dahulu, baik dari sang suami ataupun sang istri. Usahakan untuk memilih kurma muda yang berwarna merah, karena dapat menyuburkan dan memberikan vitalitas pada pria.

Untuk sang istri yang lagi menjalankan program hamil, sebaiknya makan kurma muda yang berwarna kuning kehijauan. Karena kurma muda yang berwarna kuning kehijauan mengandung hormon Botosin yang tinggi yang dapat membantu pengerakkan pembuluh darah pada rahim dan menyuburkan rahim

  1. Kurma muda dihaluskan

Ini merupakan cara alternatif untuk menumbuk kurma muda yang cukup keras sehingga mudah untuk di cerna. Cara ini juga bisa dicampurkan dengan telur ayam kampung ataupun susu.

  1. Di Seduh

Ini merupakan cara makan untuk kurma muda yang kering. Cara makan secara diseduh jauh lebih praktis dibanding cara makan kurma muda basah.

Cara ini bisa diseduh dengan air, bisa ditambahkan madu murni dan sedikit perasan lemon serta susu untuk menambah nikmatnya.

Itulah manfaat kurma muda dan cara makan kurma muda agar hamil. Semoga artikel ini dapat menambah pengatahuan Anda terutama tentang Kurma Muda.